Home » » Keuntungan Dan Kerugian Fast Food

Keuntungan Dan Kerugian Fast Food

Posted by Sehat Itu Indah on Rabu, 01 Juni 2016

Keuntungan :
Tidak dipungkiri keuntungan dari makanan cepat saji yang paling nyata adalah ‘menghemat waktu’. Dalam kehidupan yang serba cepat saat ini, tidak ada yang lebih baik daripada makanan siap saji. Untuk memasak makanan seperti biasa, waktu yang diperlukan oleh seseorang juga lebih lama. Belum lagi ditambah untuk berbelanja dan memilih bahan-bahan makanan apa saja yang diperlukan. Semua ini membuat makanan cepat saji lebih disukai daripada memasak makanan di dapur dengan lama dan repot.
Selain waktu, penghematan biaya juga memberikan makanan cepat saji menjadi lebih unggul atas makanan yang disiapkan di dapur. Apalagi halnya seperti  seseorang tinggal sendirian, maka ini akan menjadi pilihan yang lebih murah dengan langsung membeli makanan daripada memasak di rumah. 


Kerugian :

Kebanyakan pada kemasan atau sajian makanan cepat saji menjajakan kandungan lebih tinggi kedelai, gula, lemak, minyak, garam, kalori, dsb yg lebih dari kecukupan nutrisi yg dibutuhkan tubuh sebenarnya. Dan itu memberikan efek samping pada kesehatan tubuh kita. Contohnya saya ambil seperti makanan yg mengandung garam berlebih akan berdampak pada jantung dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Begitupun lemak dan kalori yg berlebih akan menyebabkan penumpukan lemak di tubuh.
Mengkonsumsi makanan siap saji memang tidak disalahkan jika hanya sesekali dan tidak dijadikan ketergantungan untuk dikonsumsi sehari-hari.  Karena ya seperti yg sudah dijelaskan diatas tadi, bahwa fast food dapat memicu segala macam penyakit, mulai dari yg sepele sampai ke komplikasi. Untuk itu mari kita memulai pola pikir cerdas dengan gaya hidup dan pola sehat yg baik di zaman modern ini.
Karena sehat itu segalanya, sehat itu mahal.

Thanks for reading & sharing Sehat Itu Indah

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar